Kamis, 12 Juni 2008

PENGANTAR PENDIDIKAN

1. KONSEP DASAR PEMIKIRAN DEWEY TENTANG PENDIDIKAN
pola pokir dewey tentang pendidikan seja;an dengan konsepsi instrumentalisme yang dibangunnya,dimana konsep-konsep dasar pengalaman (experience),pertumbuhan(grow),experimen (experiment), dan transaksi (transactoin) memiliki kedektan yang akrab, sehingga dewey mendeskripsikan filosofi sebagai teori umum pendidikan dan pendidikan sebagai laboran yang di dalmnya perbedaan-perbedaan filosofis menjadi kongkrit dan diuji.

2. KONSEP DASAR PEMIKIRAN TRORNDIKE TENTANG PENDIDIKAN
pendidikan harus dipelajari secara ilmiah dan praktek pendidikan harus dihubungkan dengan proses belajar.mengajar bukanlah mengharapkan murid tahu apayang diajarkan.

3.KONSEP DASAR PEMIKIRAN WILLIAM JAME TENTANG PENDIDIKAN
bainya pendidikan lebih cenderung kepada "organisasi yang ketertarikan mendalam terhadap tingkah laku dan ketertarikan akan kebiasaan dalam tingkah laku dan aksi yang menempatkan individual pada lingkungannya. :teori perkembangan diartaikannya sebagai susunan dasar dari pengalaman mental untuk bertahan hidup. pemikirannya ini dipengaruhi oleh insting dan pengalamanya mempelajari psikologi hewan dan dokrin teori evolusi biologi.


II. Menurut saya .. guru itu harus membuat muridnya lebih baik karna seorang pendidik harus membentuk pribadi peserta didiknya lebih ,baik dan memberikan arah dan pandangan pada peserta didiknya untuk berpikir .

III. menurut saya...kontribusi yang di berikan dalam penguasaan sains, metode pembelajaran dan seni mengajar.sangat mempengaruhi dan membantu keberhasilan pada proses pembelajaran.
karena menciptakan suasana yang aktif dan efektif karena dalam penerapannya tingkat efisiensi pada proses pembelajaran itu sendiri.
jadi menurut saya iya pak.....

Tidak ada komentar: